Love is composed of a single soul in habitting two bodies. When you are in love, never stop thinking of someone you love. Love is hard to get into, but harder to get out of. This blog created by Rina Chen.

Tuesday 3 May 2011

Hidup Ini Indah

Hidup kamu indah bukan dilihat dari berapa kali kamu ke amerika, berapa kali kamu ke eropa, atau berapa kali kamu ke australia. Hidup bisa dikatakan indah saat kalian sadar berapa berartinya hidup kalian. Rasa syukur atas segala sesuatu yang terjadi dalam hidupmu, bisa membuat hidupmu lebih indah.


Tentunya rasa sedih pernah menghampiri hidup manusia yang ada di dunia ini termasuk juga saya. Ketika kesedihan datang kitapun harus melewatinya dengan suka cita dan bersyukur karena kesedihan dapat mampir di kehidupan kita karena dengan pernah mengalami kesedihan pastinya memberikan kita arti lebih saat kita mengalami kegembiraan. Bagaimana bisa kita gembira kalau kita tidak pernah merasa sedih?

Coba bayangkan, seseorang yang tidak pernah mengalami kesedihan sepanjang hidupnya. Tentunya hidupnya kurang bermakna, karena saat kegembiraan datang padanya dia biasa saja karena kegembiraan itu bukan hal yang istimewa baginya. Dia tidak bisa membedakan bahagia dan sedih. Begitupula dengan rasa bahagia, dia tidak bisa merasakan bahagia secara utuh dalam hidupnya.

Beda halnya dengan orang yang pernah melewati fase sedih dalam hidupnya, saat kebahagiaan itu datang, hidupnya terasa lebih bermakna daripada orang yang tidak pernah mengalami kesedihan tadi. Syukuri segala apa yang terjadi dalam hidupmu, dan beruntunglah kamu karena kesedihan sudi mampir ke kehidupanmu. Karnanya lah kita dapat mengetahui makna kebahagiaan secara utuh. Hidup itu indah, teramat indah. Hadapi setiap langkahnya dengan suka cita dan rasa syukur kepada sang pencipta.

0 comments: