Love is composed of a single soul in habitting two bodies. When you are in love, never stop thinking of someone you love. Love is hard to get into, but harder to get out of. This blog created by Rina Chen.

Wednesday 1 June 2011

Menilai dari Fisik

Kata orang tidak boleh menilai sesuatu dari fisik, gak boleh liat cuma kulitnya aja. Menurut Anda benarkah itu?
Setiap manusia yang tampak memiliki kelebihan segudang, pastilah dia mempunyai kelemahan. Demikian pula sebaliknya, seseorang yang tampak biasa-biasa saja, pastilah memiliki kelebihan yang tersembunyi di balik sosoknya yang terlihat lemah.

Apa salah jika kita terkadang menilai orang dari fisik. Gak ada yang sempurna. Tapi bukan saja fisik harus ada juga yang namanya rasa dalam memilih sesuatu. Belum tentu fisik yang baik juga memiliki hati yang baik, begitu juga sebaliknya.


Jangan pernah menilai seseorang dari luarnya saja. Mungkin kita sudah terlampau sering mendengar kalimat itu. Kalimat tersebut sudah begitu familiar di telinga kita masing-masing dan mungkin sebagian dari kita sudah sadar maksud yang terkandung dari kalimat tersebut.

Kita, pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Sehingga sudah sepantasnya kita tidak boleh memberikan judgement atas sesuatu yang tampak sebagai kekurangan orang lain. Entah itu berdasarkan penampilan, fisik, warna kulit, maupun materi. Karena dibalik itu semua, mereka pun pasti memiliki kelebihan yang belum kita ketahui. Mungkin dia itu adalah orang cerdas yang berlindung dibalik kebersahajaan tampilan fisik, orang kaya raya yang tidak ingin memperlihatkan kekayaannya, atau mungkin seorang berkulit yang tidak seperti dambaan namun memiliki talenta menyanyi dan bersuara emas. Menilai orang lain berdasarkan kasat mata yang terlihat bukanlah sebuah kebaikan karena itu sama saja memandang sesuatu berdasarkan kulitnya saja. Berdasarkan tampilan luarnya saja. Bukan berdasarkan hatinya.

Telalu keji jika kita menilai orang dari fisik. Apakah penampilan fisik itu penting? Tapi sejujurnya perlu anda ketahui bahwa kita ini makhluk sosial, gak usah munafiklah, tentunya fisik itu penting, ya kan? Apa mau kalian jalan dan berdampingan dengan orang yang fisiknya gak ok, mau? Jaman sekarang sangat jarang ada yang gitu, udalah gak usah di pungkiri lagi.  Sekarang terserah anda mau menilai orang dari fisik atau tidak. Satu pesan saya, kalau anda menilai seseorang dari fisik dan anda tau fisiknya sangat jauh di bawah anda, ingatlah jangan pernah sekali-kali anda menghina mereka. Ya..

0 comments: