Love is composed of a single soul in habitting two bodies. When you are in love, never stop thinking of someone you love. Love is hard to get into, but harder to get out of. This blog created by Rina Chen.

Sunday 3 July 2011

Kesemutan Jangan Dianggap Remeh

Kesemutan mudah datang dan mudah pula hilang. Tidak hanya terjadi pada orang tua terkadang anak-anakpun bisa mengalaminya. Semua orang mungkin pernah merasa kesemutan, biasanya pada bagian kaki, dan jika kita gerakan bagian tubuh yang mengalami kesemutan tersebut, kesemutan akan berangsur hilang dengan sendirinya.

Kesemutan terjadi jika syaraf dan pembuluh darah mengalami tekanan Misalnya, saat duduk bersimpuh atau menekuk kaki terlalu lama, maka syaraf dan aliran darah terganggu. Umumnya kesemutan akan mereda jika bagian tubuh yang mengalaminya digerakkan.

Namun bila kesemutan tak kunjung hilang setelah bagian tubuh digerakkan, atau semula hanya dialami sebagian kecil organ tubuh namun kemudian merambat ke bagian yang lebih luas, sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter. Kesemutan jenis ini merupakan gejala penyakit serius. Ada beberapa penyakit serius dari gejala kesemutan antara lain:
  • Radang sumsum tulang belakang (myelitis)
  • Diabetes mellitus atau kencing manis
  • Carpal Tunnel Syndrome (CTS)
  • Jantung
  • Rematik

0 comments: