Love is composed of a single soul in habitting two bodies. When you are in love, never stop thinking of someone you love. Love is hard to get into, but harder to get out of. This blog created by Rina Chen.

Tuesday 11 January 2011

Nasib Baik dan Keberuntungan

http://www.emocutez.comDulu sewaktu SMA, saya pernah baca buku yang berjudul Good Luck yang ditulis oleh Alex Rovira dan Fernando Trias de Bes tapi versi terjemahannya. Mungkin yang saya baca dulu jilid ke-2 untuk terjemahan buku itu.

Buat saya buku itu adalah salah satu buku yang terbilang menarik, ceritanya yang tersirat dan tersurat masih sangat lekat dipikiran saya. Karena buku Good Luck itulah saya bisa mendapatkan nilai sidang laporan D1 saya dengan cukup memuaskan.

Saya mengangkat cerita di buku itu dengan bahasa saya, saya sempat membuat desain baju dengan tema falsafah hidup karena terinspirasi oleh buku itu, saya lagi berusaha mencari file desain baju saya tempo hari. ohh yaa.. buku ini membuat saya bisa membedakan mana nasib baik dan yang mana hanya keberuntungan, dan apa yang seharusnya kita perbuat dalam hidup kita untuk mencapai suatu tujuan yang kita inginkan.

Nasib baik itu biasa disimbolkan dengan semanggi berdaun empat, cukup banyak perusahaan yang menggunakan semanggi daun empat sebagai simbol suatu perusahaan. Siapa tahu peruntungan benar-benar menghampiri.http://www.emocutez.com

Nasib baik itu tidak datang begitu saja harus menggunakan usaha dengan menciptakan kondisi-kondisi yang memungkinkan untuk menggapai angan, dan nasib baik itu bertahan lama. Contohnya jika kita ingin menjadi seorang dokter tentunya harus rajin belajar dan sekolah di kedokteran, semua menggunakan usaha dan perjuangan untuk menggapai itu, sedangkan Keberuntungan itu merupakan sesuatu yang datang dalam hidup kita secara tiba-tiba dan keadaan itu hanya sebentar. Contohnya, jika memenangkan undian atau menemukan uang dijalan saat hendak pulang itu semua adalah keberuntungan karena tanpa diduga dan bersifat sementara.

Pada posting kali ini, saya tidak menulis sinopsis cerita dari buku itu, tapi ini ada beberapa aturan yang ditulis oleh Alex Rovira dan Fernando Trias de Bes pada bukunya.


ATURAN PERTAMA NASIB BAIK
Kemujuran tidak lah tahan lama, sebab ia tidak tergantung kepada anda. Nasib Baik di ciptakan oleh kita masing-masing: itulah sebabnya Nasib Baik akan tahan selamanya. 

ATURAN KEDUA NASIB BAIK
Banyak yang menginginkan Nasib Baik, tetapi sedikit yang bersedia mengejarnya.

ATURAN KETIGA NASIB BAIK
Kalau sekarang ini Anda belum mendapatkan Nasib Baik, mungkin itu adalah karena Anda berada dalam kondisi-kondisi yang biasa. Untuk mendapatkan Nasib Baik, Anda harus menciptakan kondisi-kondisi baru yang tidak biasa.  

ATURAN KEEMPAT NASIB BAIK
Menemukan kondisi-kondisi baru untuk Nasib Baik tidaklah berarti hanya mencari keuntungan kita sendiri. Menciptakan kondisi-kondisi, menolong sesama, menjadikan Nasib Baik  lebih mungkin muncul. 

ATURAN KELIMA NASIB BAIK
Kalau Anda tunda menciptakan kondisi-kondisi baru, Nasib baik tidak pernah tiba, menciptakan kondisi-kondisi baru itu terakadang membutuhkan kerja keras, tetapi kerjakanlah hari ini juga. 

ATURAN KEENAM NASIB BAIK
Terkadang, dalam kondisi-kondisi yang nampaknya tepat, Nasib Baik tidak juga datang. Carilah kondisi-kondisi yang tampaknya tidak perlu padahal mutlak dalam detil-detil kecilnya. 

ATURAN KETUJUH NASIB BAIK
Bagi mereka yang hanya percaya pada kebetulan, menciptakan kondisi-kondisi itu tampak menggelikan. Mereka hanya menciptakan kondisi-kondisi tidak mengkhawatirkan soal kebetulan. 

ATURAN KEDELAPAN NASIB BAIK
Tidak seorang pun dapat menjual Nasib Baik. Nasib Baik tidak dapat dijual. Jangan percaya kepada mereka yang menjual kemujuran. 

ATURAN KESEMBILAN NASIB BAIK
Setelah menciptakan segala kondisinya, bersabarlah, jangan menyerah. Agar Nasib Baik tiba, berimanlah. 

ATURAN KESEPULUH NASIB BAIK
Menciptakan Nasib Baik hanyalah menuntut kita untuk menyiapkan kondisi-kondisi bagi peluang. Tetapi peluang tidak ada hubungannnya dengan kemujuran atau kebetulan: ia selalu ada.

Alex Rovira dan Fernando Trias de Bes menciptakan buku ini inspiratif setelah mempelajari faktor-faktor kunci yang membawa keberuntungan bagi orang-orang makmur. Penelitian mereka mengeksplorasi "keberuntungan" orang luar biasa dan mengungkapkan faktor kunci bersama oleh orang-orang sukses beragam seperti Madame Curie, Alexander Graham Bell, Bill Gates, dan Tiger Woods. Alih-alih sebuah studi lengkap dengan individu dan ciri-ciri yang membuat mereka sukses, Rovira dan Trias de Bes telah menciptakan suatu menghibur perumpamaan yang mengungkapkan sepuluh aturan dari keberuntungan. http://www.emocutez.com

0 comments: